Entri Populer


15 Feb 2011

Me and Big Boss

Ketika saya mengenalnya 6 tahun lalu,sosoknya yg begitu berwibawa dan bijaksana ( menurut saya dan karyawan lain ),Bos yg selalu mengedepankan prinsip kejujuran didalam perusahaan dan beribadah tepat pada waktunya,sosok yg begitu dicintai di keluarganya dan perusahan.
Setelah sekian lama tidak ada kesempatan untuk mengobrol,akhirnya kemarin saya berbicara panjang lebar dengan dia.
"Berapa usiamu mad sekarang " tanya Bos
" Bulan Mey nanti 26 tahun pak."
"Sudah berapa lama kamu bekerja dengan saya ?"
" Bulan Mey nanti juga yg ke-6 Pak."
" Apa harapanmu kedepan Mad? "
saya tertegun, hmm " saya belum tahu pak,saya ingin mandiri Pak."
"maksudnya ?"
"bisa saja saya masih disini ( diperusahaan ini ) dan bisa saja saya meninggalkannya."
"apa yg kamu sudah dapat dlam beberapa tahun ini ?"
" alhamdulillah,saya bisa memberikan kebahagiaan terhadap orang dekat saya."

Saya masih ingat,dahulu waktu pertama kali bekerja dengan Bos,kami hanya menempati ruangan yg tidak begitu besar di pusat perkantoran Jakarta,mempunyai kantor operasional yg tidak begitu luas,tidak mempunyai banyak karyawan,dan Bos hanya mempunyai 2 mobil ( I unit sedan dan 1 unit pickup ),sekarang sungguh pencapaian yg luar biasa,selain berkembang pesatnya perusahaan kami dan semakin banyak karyawan yg ada.
Tiap tahun pun profit keuntungan semakin baik,dan alhamdulillah ya rabb.
Dan yg lucu lagi,waktu pertama bekerja pun saya tidak mempunyai sepatu kerja yg layak,tidak mempunyai baju kerja yg cukup baik dan tidak pandai dalam berbagai hal ( waktu ketika saya disuruh menggunakan ATM pertama kali,sebenarnya saya tidak bisa sama sekali,tapi ketika Bos menyuruh,saya selalu bilang bisa dan bisa,saya hanya melihat orang lain untuk bertransaksi )lama-lama pun sy semakin mahir.

Kadang Bos sudah saya anggap sebagai orangtua saya sendiri,seseorang yg sudah merubah kepribadian saya dan juga seseorang yg membuat saya semakin matang dalam setiap mengambil keputusan yg saya kerjakan.
Pribadi Bos yg sangat menyenangkan dan membuat saya semakin semangat dalam bekerja,tapi jujur ada keinginan kuat saya juga untuk membuktikan kepada Bos saya,bahwa saya ingin seperti dia ( Sukses dan Dihargai banyak orang ).

1 komentar:

Unknown mengatakan...

cerita menarik... inspiring