Entri Populer


22 Apr 2011

Jakarta Oh Jakarta


Ada sebuah pepatah mengatakan " Jika kau menghapal dan mengetahui seluk beluk kota Jakarta,anda akan sukses ",ingat Jakarta setiap tahun akan berubah dan selalu berubah,baik dari jalannya,gedungnya,strukturnya,mallnya atau apalah.
Saya bangga lahir dan sempat dibesarkan di jakarta,ketika masih ada Bus tingkat dulu sekitar tahun 90-an, ketika ada taman ria Senayan, ketika menyaksikan konser musik di istora,berolahraga di Monas untuk sekedar makan nasi uduk atau nasi ulam di pinggir jalan atau gang sempit menjadi cerita tersendiri.
bahkan Pasar kwitang ( tempat penjualan buku loak terbesar di jakarta ) yg sekarang pindah ke depan atrium senen ( atau kali pagi hari ada pasar subuh,yg menjual berbagai makanan dan kue-kue segala rupa ),jakarta oh jakarta.
ketika banyak yg mengejek : " Kerja di jakarta,tua di jakarta " sy hanya tersenyum,sekarang ada beberapa pertanyaan dari saya :
"Berapa banyak orang yg di Masjid atau di jalan raya ketika Adzan maghrib ? "
" Berapa banyak Orang Jujur di jakarta ? " atau
" Apa cukup penghasilan di jakarta untuk menopang biaya kebutuhan hidup yg semakin berat? Semua pertanyaan diatas,alangkah kiranya anda pikirkan??
kalau anda bilang anda yg selalu di Masjid ketika Adzan,anda Jujur dan penghasilan anda cukup,anda adalah orang yg langka di jakarta.
karena saya yakin dari 3 pertanyaan tadi,mungkin anda hanya dapat 1 atau 2 poin saja,iya kan??
Kebanyakan orang yg kerja di jakarta berangkat pagi pulang malam ( kecuali PNS ) baik yg berasal dari Bogor,depok,bekasi, mereka sampai kerumah tidak sampai jam 6 sore, karena jam macet di jakarta kalu pagi dari jam 7 -9 pagi lalu jam 4 - 8 malam,sisanya macet sperti biasa ( lampu merah,mobil mogok,angkot atau bus ngetem ) tp kalau jam kerja karyawan pulang,tingkat kemacetan semakin menjadi -jadi ( intinya kalau pulang dari akntor atau pabrik jgn sampai diatas jam 4 sore ).
Siapa berani ke jakarta ??? tanpa mengeluh,tanpa gaya hidup yg glamour,insya allah menjadi pribadi yg baik.

Tidak ada komentar: