Entri Populer


25 Mar 2014

Martin, Selalu Terbaik

14 Belas tahun lalu saat masih kelas 3 SMP, saya mengenal orang ini,tampangnya yang datar dan kalem tapi sangat pintar ini ternyata menjadi sahabat saya sampai sekarang,dia orang pertama saya kabari baik dari urusan pekerjaan atau hubungan jodoh misalnya,karena saya percaya dengan orang ini, Awal-awal mengenalnya saya justru kesal bukan main,ketika saya mau pinjam kaset Tipe-X,malah dikasih pinjam Kaset Megi Z.
Ingin meminjam Komik,tapi tidak diberikan..
Ingin main PS dirumahnya,malah dikunci diluar kamarnya,dan saya sampai loncat dari tingkat 2,karena di perlakukan seperti bukan temannya.
Ingin pinjam uang, hahaha...jangankan pinjam uang,pinjam yg lain aja tidak dikasih.

Dimana persahabatan itu muncul,mungkin karena dan dia sering bertemu,dan ketika teman-temannya menginap dirumahnya,entah saya terus yang diajak untuk menemani teman-temannya main PS, dan saya masih ingat waktu pertama kali main PS sama dia, berkali-kali gawang saya di bombardir dan rasanya dendam sekali ingin mengalahkan dia suatu saat nanti.

Lanjut dari SMP,saya melanjutkan ke SMK atau STM dan teman saya ini melanjutkan ke SMU di Bogor,lagi-lagi saya suka diundang kerumahnya dan ke sekolahnya,entah diajak kenalan dengan orang baru atau teman-teman baru, dari sana ternyata saya banyak dikenal disekolahnya.

Lulus SMK,saya memutuskan bekerja di Jakarta,sedangkan teman saya Kuliah di Bogor,lagi dan lagi saya diajak sama teman saya ke kampusnya,dan bolak-balik masuk Kampus,sampai menunggu dia kuliah,kadang saya suka diberikan semacam kartu mahasiswa untuk ngenet ( main internet ) gratis di kampusnya,bahkan sampai makan siang dan transport saya juga dibayarin sama dia.

Dia pernah bertanya, " Di Jakarta kerja sebagai apa ben ?"
Saya Bilang, " Office Boy "
" Kenapa tidak mencari pekerjaan lain ?"
" Saya ingin belajar tentang kesetiaan, ketika kita setia atau loyalitas,mungkin ada orang diluar sana  yang menghargai kita "
" Tapi gue yakin suatu saat nanti, nasib baik berpihak kepada orang yg jujur dan setia seperti loe "
........

Sekarang, kata-kata dia dahulu,ternyata sudah di amini oleh yang maha kuasa, doa orang tua dan orang-orang baik akan selalu Tuhan pegang, kita tidak tahu kapan,selama kita masih berusaha dan belajar kita pasti bisa

" Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum,jika orang tersebut tidak mau berubah "

Martin,salah satu sahabat terbaik yang diberikan Tuhan kepada saya,tidak dapat di nilai dengan ilmu dan materi, ketika saat saya terjatuh,apalagi gagal dia tidak mencemooh,tapi dia yakin suatu saat nanti saya pasti bisa,dan dia selalu memberikan kedua tangannya untuk memberikan bantuan kepada saya,dan sampai saat ini masih teringat jelas,bahkan ketika saya ulang tahun dia pernah membawakan seragam sekolah untuk saya krn saya tidak mampu untuk membeli seragam pada waktu itu, kebaikannya akan selalu kuingat,sampai kapan pun,karena tidak semua orang mempunyai hati seperti dia.


Selamat Ulang Tahun Bro Martin / Ardiansyah

1 komentar:

Unknown mengatakan...

met milad ya... barakallah :)